SUDAJI KAMPUNG HALAMANKU

SUDAJI KAMPUNG HALAMANKU
TEMPLATE

Kamis, 26 April 2018

TUBING DI SUNGAI SUDAJI

Selain rafting, mengarungi sungai dengan ban mobil alias tubing juga sangat mengasyikkan. Kita hanya mengikuti arus air kemana kita dihanyutkan. Tentu saja sekali-sekali kaki dan tangan dapat digunakan untuk menjaga keseimbangan atau keamanan dan keselamatan kita. Laju tidaknya tubing hanya kita yang dapat mengendalikannya seorang diri.

Pokdarwis Desa Sudaji sudah mengembangkan wisata tubing ini sejak beberapa waktu lalu setelah diujikan pula aktifitas rafting.  Beberapa alur yang dapat dipakai tubing diantaranya adalah sungai utama Sudaji. Namun belakangan ini, karena faktor efisiensi dan kepraktisan aktivitas, maka lebih banyak alur yang dipakai adalah anak sungai (telabah) di bendungan Ganda Meru menuju Banjar Lobong dengan jarak sekitar 750 meter dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Arusnya lumayan deras tanpa ada hambatan karena alur ini dibuat oleh proyek pemerintah untuk keperluan kelancaran pengairan pertanian (Subak). Tentu saja beberapa pemandu atau petugas keamanan tetap harus standby terutama di tempat yang dianggap rawan seperti di beberapa jeram yang sangat deras.

Sampai saat ini kebanyakan  yang mencoba tubing ini dari wisatawan lokal baik dari desa sendiri maupun dari luar desa Sudaji. Harganya pun terbilang sangat murah dan reasonable.
















Tidak ada komentar :

Posting Komentar